Cite This        Tampung        Export Record
Judul Kepala Sekolah, guru, dan Pembelajaran / Sobirin, Penyunting : Irwan Kurniawan
Pengarang Sobirin
EDISI Cet.1
Penerbitan Bandung : Nuansa Cendekia, 2018
Deskripsi Fisik 208 hlm. ;23,5 cm.
ISBN 978-602-350-189-2
Subjek Administrasi Sekolah/Pendidikan
Catatan Membicarakan kualitas pembelajaran tidak bisa dilepaskan dari pembicaraan tentang kualitas kinerja guru, karena guru merupakan garda terdepan yang bertanggungjawab terhadap proses pembelajaran yang dilakukan di dalam kelas. Guru memiliki peran yang sangat strategis dan bertanggungjawab dalam proses pembelajaran. Proses pembelajaran yang baik akan membuahkan hasil belajar yang baik pula. Hasil belajar yang baik memberikan kontribusi positif terhadap kualitas sekolah dan pada akhirnya akan memberikan kontribusi positif terhadap kualitas pendidikan secara nasional. Buku ini menguraikan secara tuntas bahwa upaya peningkatan kualitas pendidikan harus diawali dari pengembangan kinerja guru. Kinerja guru merupakan ungkapan kemampuan mengajar yang didasari oleh pengetahuan, sikap, keterampilan, dan motivasi dalam membuahkan hasil belajar. Mengembangkan kinerja guru tidak cukup dengan hanya memberikan sejumlah pengetahuan dan keterampilan tentang teknik-teknik mengajar dan materi ajar, tetapi juga harus memperhatik
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Umum

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
00000103987 371.2 SOB k Dapat dipinjam DPK Prov. Banten - Ruang Baca Umum Tersedia
00000103988 371.2 SOB k Dapat dipinjam DPK Prov. Banten - Ruang Baca Umum Tersedia
00000103989 371.2 SOB k Dapat dipinjam DPK Prov. Banten - Ruang Baca Umum Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000893578
005 20201123110126
007 ta
008 201123################g##########0#ind##
020 # # $a 978-602-350-189-2
035 # # $a 0010-1120000146
082 # # $a 371.2
084 # # $a 371.2 SOB k
100 0 # $a Sobirin
245 1 # $a Kepala Sekolah, guru, dan Pembelajaran /$c Sobirin, Penyunting : Irwan Kurniawan
250 # # $a Cet.1
260 # # $a Bandung :$b Nuansa Cendekia,$c 2018
300 # # $a 208 hlm. ; $c 23,5 cm.
500 # # $a Membicarakan kualitas pembelajaran tidak bisa dilepaskan dari pembicaraan tentang kualitas kinerja guru, karena guru merupakan garda terdepan yang bertanggungjawab terhadap proses pembelajaran yang dilakukan di dalam kelas. Guru memiliki peran yang sangat strategis dan bertanggungjawab dalam proses pembelajaran. Proses pembelajaran yang baik akan membuahkan hasil belajar yang baik pula. Hasil belajar yang baik memberikan kontribusi positif terhadap kualitas sekolah dan pada akhirnya akan memberikan kontribusi positif terhadap kualitas pendidikan secara nasional. Buku ini menguraikan secara tuntas bahwa upaya peningkatan kualitas pendidikan harus diawali dari pengembangan kinerja guru. Kinerja guru merupakan ungkapan kemampuan mengajar yang didasari oleh pengetahuan, sikap, keterampilan, dan motivasi dalam membuahkan hasil belajar. Mengembangkan kinerja guru tidak cukup dengan hanya memberikan sejumlah pengetahuan dan keterampilan tentang teknik-teknik mengajar dan materi ajar, tetapi juga harus memperhatikan fator-faktor yang mempengaruhinya. Buku ini juga membahas faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja guru, yaitu faktor individu, faktor organisasi, dan faktor psikologis. Atau meminjam bahasa Kartini Kartono (1985: 22), mengelompokkan faktor-faktor tersebut ke dalam faktor internal dan faktor eksternal. Termasuk ke dalam faktor internal adalah kepuasan kerja dan motivasi berprestasi, sedangkan faktor eksternal adalah kepemimpinan kepala sekolah dan iklim sekolah.
650 # 4 $a Administrasi Sekolah/Pendidikan
990 # # $a 86404/PDB/2020
990 # # $a 86405/PDB/2020
990 # # $a 86406/PDB/2020
Content Unduh katalog